Wanita Lebih Buruk Ketika Parkir Dibanding Pria

Foto: Ist

JERMAN - Wanita ternyata memiliki kemampuan memarkir kendaraan yang lebih buruk dibandingkan kaum pria. Setidaknya begitulah gambaran hasil studi yang dilakukan di Inggris.

Seperti dikutip okezone dari Autoblog, Rabu (30/12/2009), laki-laki mampu memarkir kendaraan yang mereka kemudikan lebih baik daripada perempuan.

Hasil ini tampak dari penelitian yang dilakukan Dr Claudia Wolf dari Ruhr University di Bochum, Jerman terhadap 65 laki-laki dan perempuan. Ke-65 orang ini diuji untuk melakukan manuver parkir yang berbeda-beda.

Menggunakan Audi A6, para laki-laki dan perempuan tersebut diukur tingkat akurasi parkir serta lama mereka memarkir kendaraan itu. Hasilnya, laki-laki tercatat 20 detik lebih cepat memarkir kendaraan dibanding perempuan.

Dr Wolf mengatakan, studi itu menunjukkan bahwa laki-laki memiliki kesadaran spasial yang lebih baik daripada wanita. "Tapi itu bukan seolah-olah perempuan gagal mengemudi, ini hanya studi tentang parkir, bukan berarti laki-laki menang segala-galanya," tegas dia.

Dan rencananya penelitian juga akan dilakukan untuk tindakan mengemudi lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

VISITOR

Chat

Followers

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "